Headlines News :

Feedburner

Selasa, 26 Februari 2013

Small Things in My Life

Aku ingin bicara bulan, bintang, dan matahari!

Kenapa selalu melihat ke atas? Pandang sekelilingmu. Ada apa di sekitarmu?

Oh, aku hanya melihat bunga, pohon, sungai…

Hanya, kalau kau melihatnya dengan mata. Bagaimana jika melihat dengan telinga?

Ah kucoba. Aku melihat burung di pohon, dari kicaunya. Aku melihat kodok meloncat di sungai, dari suaranya. Aku melihat lebah di sekitar bunga, dari dengungnya.

Lalu, apa yang kau lihat dengan hidung?

Bunga yang mekar, karena harum. Batang yang makin besar, aromanya khas. Aku melihat pak tukang roti sedang berkeliling, bau rotinya menggoda penciumanku.

Dapatkah kau melihat dengan lidah?

Ah, aku coba ya. Buah itu sudah ranum, rasanya manis. Bunga itupun tumbuh dengan sangat baik, di pangkal putiknya ada madunya. Air yang jernih, rasanya segar.

Kau lihat, sekelilingmu, mereka bukan hanya. Apalagi kalau kau melihatnya dengan panca indra.

Panca? Kurang satu dong

Sentuhan.

Yaaa! Kenapa tak kau tanyakan?

Karena aku sudah melihat kemurnian hatimu, saat kau menyentuh lembut benda-benda kecil itu satu persatu.

Artikel yang seharusnya tayang saat pergantian tahun, namun tak siap karena ternyata lebih sulit menghargai hal-hal kecil yang ada di sekitar, daripada hal-hal besar yang menyilaukan.


Small Things in My Life
5.0 out of 10 based on 745 user ratings
15
Beranda, My Life, Relax

Posting Komentar

 
Support: Creating Website | Marina Themes
BILL Entry 2008 - All Rights Reserved.
REDesign by Bill Andy
Proudly Powered by Blogger